Translate

Blog Saya

Labels

Tayangan

Pengikut

Home » » Suara Hati Sebagian Orang Yang Peduli Terhadap Budayanya Sendiri

Suara Hati Sebagian Orang Yang Peduli Terhadap Budayanya Sendiri







Saya orang sunda dan saya sangat peduli sama semua hal yang berbau sunda, kadang saya berfikir apakah semua hal yang berbau sunda ini akan punah seperti halnya, hal hal di masa lalu seperti jaman purba atau makhluk makhluk seperti dino saurus yang sudah punah.
Saya melihat orang sunda sendiri sudah mulai tidak tahu dan bahkan tidak mau tau tentang hal hal yang berbau sunda, dan saya pernah mendengar sebuah perkataan seorang anak yang notabene orang sunda ketika ada sebuah lagu sunda di putar oleh seorang kakek kakek di sebuah toko kaset, mereka bilang "ahh atuh ki ulah nyetel lagu kieu matak galing kana buuk" . saya sangat sedih mendengarnya regenerasi orang sunda sendiri sudah seperti itu apalagi orang lain yang notabene bukan orang sunda, apa yang akan terjadi di masa yang akan datang tentang budaya sunda ini???
tak ada seorangpun yang tahu dan bahkan mungkin tak ada yang mau tahu, sayapun kadang suka merenung apa yang harus saya lakukan untuk menyelamatkan budaya ini, dengan segala keterbatasan ini.
saya pun hanya menjawab dalam hati "saya tidak akan bisa berbuat apa apa" siapa saya dan apa yang bisa saya lakukan...???

0 komentar:

Posting Komentar